kami ada karena permintaan anda dan kecintaan anda pada tanaman hias.(yasmine nurseri:085735105242)

selamat datang

terimakasih telah bergabung para pecinta tanaman hias

Mengenai Saya

Foto saya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Saya pengelola yasmin nursery.Disamping sebagai mahasiswa di ITS Surabaya saya juga penghobi tanaman hias bonsai maupun keladi-keladian

Senin, 10 Desember 2007

Hobi jadi Bisnis...!!!

adenium yang diikutkan di kontes Blitar 1st ORCHID SHOW & SPECIAL CONTEST 2007

Namaku adalah Aroem Kristalia,aku merupakan anak dari keluarga Mochtadi.Bpk.Tadi adalah Ayahku .Walaupun berlatarbelakangkan pendidikan Guru,namun Ayahku adalah sosok pemimpin rumah tangga yang gemar dengan tanaman hias.Jadi,sebagai anak,akupun terpengaruh juga dengan hoby Ayahku amng kini dapat digeluti sebagai lading berbisnis itu.kecintaanku terhadap tanaman hias membuatku tak segan-segan mengluarkan gocek yang dalam untuk membelinya.Tak segan-segan ,akupun selalu ikut berburu tanaman hias bersaa Ayah dan Ibuku di nursery-nursery berbagai kota.Hanya karena aku kini sibuk di kampus maka aku hanya bias sebagai pengoleksi tanaman hias saja.Kini Ayaku mamiliki sebuah showroom dan nursery bunga.Nusery kami bernama “Yasmine Nusery” yang beralamatkan di jl.gathotkaca,kademangan,Blitar.Di sini kami memiliki banyak koleksi tanamn hias.Dari Adenium,bonsai,Agloneme,keladi-keladianEuphorbia sampai anthurium.Aku memiliki macam-macam aglonema yaitu Ladyvalentine,redsumata,kocin dan gelombang cinta.Pada tanggal 1 juli lalu,PAI Blitar yaitu PAI Kota asalku ,bersama Dinas Pertanian Kota Blitar mengadakan kontes dan pameran bertitel Blitar 1st ORCHID SHOW & SPECIAL CONTEST 2007 yang berlangsung dari tanggal 28 juni s/d juli 2007 lalu di Aloon-aloon Kota Blitar.Di kontes itu diikuti oleh nursery-nurseri Blitar,Surabaya,Bali,Malang dan Kediri.Selain mengonteskan anggrek,juga mengonteskan aglonema,anthurium dan adenium .Aku sempat melihat kontesn itu ,sungguh menakjubkan.Apalagi aglo Tembaga yaitu menjadi juara1 kelas majemuk dan Aglo Balathong red yang menjadi juara 1 klas tunggal,sungguh buaaagus.
Nursery tanaman hias kami juga melayani stek suatu adenium dengan aneka jenis bunga adenium yang berlainan dalam satu pohon adenium.metode yang sering kami lakukan dalam penyambungan antara lain adalah teknik" v" dan teknik tempel permukaan ,yaitu permukaan adenium utama dengan permukaan adenium yang akan di pasang
Dalam nursery kami ada adenium yang paling gede lo....,harganya sekitar 4 juta hingga 10 juta,murahkan....?seperti terlihat diatas.

Tidak ada komentar: